‘Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) Seri Ke-4’ Kembali Berlangsung di Sirkuit Paramount Land

ixor 2016

IXOR 2016 Paramount

Paramount Land perusahaan properti dan lifestyle di Indonesia, kembali mendukung gelaran otomotif yang bertajuk ‘Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) seri ke-4’ yang diselenggarakan oleh SMNSPORT bekerjasama dengan Genta Auto & Sport dan IMI DKI yang berlangsung pada tanggal 5-6 November 2016 di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong.

‘Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) seri ke-4’ adalah ajang kejuaraan otomotif (speed offroad) bergengsi yang digelar sebanyak 5 seri sepanjang tahun ini dan seri pamungkas akan di laksanakan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Pada seri ke-4 ini, sejumlah offroader dari seluruh Indonesia dipastikan akan ikut meramaikan event tersebut, diantaranya Rifat Sungkar/Mariachi (Pertamax Offroad Team), Haji Sam/Michael Mardonius (JRT), TB Adhi/Boy Martadinata, Haji Gandi Hasstex/Robby BJB, dan masih banyak offroader unggulan lainnya yang akan meramaikan event tersebut.

Adapun kelas yang akan dipertandingkan selama kejuaraan tersebut diantaranya; G1.1, G1.2, G2.1, G2.2, G3.1, G3.2, G4.1, G4.2, G4.3, G5.1, G5.2, G5.3, dan G5.4. Pada seri ke-4 kali ini ada yang berbeda, yaitu adanya supporting race (eksebisi sprint rally) yang membuka 4 kelas utama untuk sedan yaitu M20 (sedan 4WD, gearbox, turbo bebas), F20 (sedan FWD dengan kapasitas gearbox, mesin bebas, karbu, injection, turbo), R16 (sedan RWD 0-1600cc, karbu and injection) dan R20 (sedan RWD 1601cc up, karbu injection, turbo).

Pada kesempatan tersebut, Agus Suyanto, General Manager Tourism & Community menjelaskan, ”Paramount Land mendukung sepenuhnya ‘Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) seri ke-4sebagai salah satu ajang balap mobil (offroad) bergengsi di tanah air. Hal ini sejalan dengan komitmen kami dalam membangun kebersamaan dengan komunitas khususnya dalam memajukan prestasi dunia otomotif. Selain itu kami juga ingin meramaikan Kota Gading Serpong dengan berbagai kegiatan dan hiburan yang menarik bagi penggemar otomotif khususnya dengan atraksi ketangkasan bersama para offroader terbaik Indonesia.

Sirkuit Paramount Land di Gading Serpong, bukanlah pertama kali digunakan untuk acara balap ini, sebelumnya juga pernah digunakan sebagai venue penyelenggaraan seri ke-2 IXOR. Sedikit berbeda, kali ini sirkuit Paramount Land mengalami perubahan yang cukup signifikan baik dari konsep maupun desain. Mulai dari panjang, lebar, hingga jumping, ada penambahan panjang trek kurang lebih 750 m, yaitu setelah jumping jembatan. U turn lebih besar, sisi/lajur luar dan dalam trek ada racing line, seperti pada trek balap Nascar. Selain itu juga ada chicken run letter S menuju flying finish sehingga akan membuat balapan berjalan semakin menarik dan dipastikan memberikan tantangan baru bagi semua offroader,” tambah Agus.

Di sela-sela acara tersebut, A. Judiarto, Ketua IMI DKI Jakarta menyampaikan, “Kami menyambut baik gelaran IXOR yang saat ini telah memasuki seri ke-4, sebagai salah satu upaya dalam membina bibit-bibit muda offroader nasional dan menyalurkan kegiatan yang positif di kalangan anak muda. Kami juga mengapresiasi Paramount Land sebagai salah satu pengembang di Kota Gading Serpong yang telah memberikan dukungan melalui penyediaan fasilitas terbaik dalam mensukseskan event IXOR 2016. Kami berharap IXOR 2016 ini dapat menjadi contoh bagi penyelenggaraan event otomotif lainnya, dan kami berpesan agar semua offroader dapat tampil sportif dan safety first.”