Cara Investasi Properti Modal Kecil Paling Mudah

Investasi Properti Modal Kecil untuk pemula

Bagaimana cara investasi properti modal kecil paling ampuh untuk pemula dengan dana minim? Pernah terfikirkah dibenak kita dalam keadaan tersebut bisa mendapatkan properti?

Nah, kali ini kita akan berbagi solusinya bagi para investor muda yang masih baru ingin memulai namun modal masih minim.

Membeli Properti Bersama

Cara paling mudahnya secara teori adalah dengan bersama-sama atau patungan. Jika modal kita hanya bisa 30% dari harga beli, sebaiknya kita mencari rekan atau partner untuk bergabung. Partner ini jumlahnya bebas yang paling penting adalah dapat mencapai 100% dana modal.

Dengan adanya kebersamaan, pasti kepemilikan ada lebih dari satu orang. Namun jangan pusing dengan hal tersebut. Sedari awal kita memang harus memikirkannya.

Buatlah Perjanjian Tertulis Dengan Materai

Buatlah perjanjian tertulis seperti surat hak dan kewajiban, perlu juga untuk mendeskripsikannya secara detail. Gunanya adalah agar tidak terjadi cekcok di masa yang akan datang.

Dalam contoh kasus misalnya seperti kapan properti itu harus dijual?. Properti bisa dijual dengan kesepakatan 1-2 tahun paling lama dengan mencapai harga jual yang ditentukan misalnya 200%.

Kesulitan Membeli Properti Bersama-Sama

Kesulitannya tentu menemukan partner tersebut. Jika saudara atau teman kita belum ada yang tertarik dengan ide bisnis properti ini, kita bisa mencari orang di forum.

Karena sebenarnya banyak orang yang berpikiran sedemikian rupa. Jika hasil keuntungan sudah bisa menjadikan dua kali liapt dari modal awal, mungkin saja kita bisa memiliki properti dari modal kita sendiri.

Semoga tips cara investasi properti modal kecil paling ampuh untuk pemula ini dapat bermanfaat. Tanpa text yang panjang lebar, melakukannya segera adalah hal terbaik.