Dampak Tax Amnesty Bagi Perekonomian Indonesia

Dampak Tax Amnesty Bagi Perekonomian Indonesia dan apa efek positif serta negatifnya

Apa dampak tax amnesty bagi perekonomian indonesia, efek positif dan negatif apa yang mungkin berpengaruh pada properti. Pada tahun 2016 ini, pemerintah telah mengeluarkan Program Tax amnesty atau pengampunan pajak. Yang mulai diberlakukan oleh pemerintah, diyakini kini mulai memberikan dampak kepada perkembangan bisnis properti di Indonesia.

Dampak Tax Amnesty Bagi Perekonomian Indonesia dan apa efek positif serta negatifnyaDikutip dari ekbis.sindonews.com, Wakil Ketua DPD REI Jateng Bidang Pertanahan Wibowo Tedjo Sukmono mengatakan, sejak program pertama tax amnesty berakhir, kini penjualan perumahan mulai ada pergerakan lagi.

Efek Tax Amnesty Pada Bisnis Property dan Investasi

“Mulai kembali banyaknya orang yang datang dan menanyakan perumahan. walaupun dari sisi penjualan belum terlihat grafik yang signifikan, tetapi ini merupakan tren yang baik,” ungkap Wibowo Tedjo.

Perkiraannya, di tahun 2017 baru akan terasa dampak tax amnesty bagi perekonomian indonesia. Sebab itulahm para pengembang mulai terlihat membangun sebagai persiapan untuk menghadapi dampak positif tersebut.

“Dari sini masih banyak prospek yang kita tunggu. Program-program khusus tentu akan menarik minat pembeli, dimana program tersebut terkait dengan tax amnesty tersebut”.

Paramount Land sebagai salah satu developer properti terbaik di Indonesia juga sudah mempersiapkan diri. Dimana pada tahun 2016 ini tercatat meluncurkan produk-produk investasi properti.

Bukan cuma menghasilkan keuntungan, tetapi banyak keuntungan dari sisi lain yang memudahkan para konsumen. Baik secara investasi ataupun rumah tempat tinggal yang menjadi proyek unggulannya.

Disisi lain juga Paramount Land sangat perduli terhadap perkembangan lingkungan. Memajukan serta menghidupkan lingkungan menjadi salah satu fokus yang terus dicapai.

Regulasi dari pengampunan pajak atau tax amnesty yang kini diimplementasi oleh Pemerintah dinilai sangat tepat untuk memacu penerimaan pada pajak negara. Sekaligus pendanaan pembangunan ekonomi untuk terus hidup dan maju. Rencana pemerintah memperlebar ruang fiskal serta mempercepat pembangunan juga erat terkait dan terbantu oleh pengampunan pajak ini.

Namun begitu, untuk mewujudkan semua itu, ada syarat yang harus dimiliki dan dicapai yaitu semua peserta diharapkan mematuhi dan melaporkan pajaknya.

Pengampunan pajak ini tidak sepenuhnya di dukung oleh elemen masyarakat. Tidak sedikit juga yang masih tidak setuju dengan kebijakan ini walaupun dari pandangan ekonomi program ini sangat baik.

Aspek Penting Terkandung Dalam Tax Amnesty

  1. Dalam tax amnesty ini harus ada beberapa aspek penting ialah:
  2. Pemulangan kembalinya modal, yang dimaksudkan agar kekayaan warga Indonesia yang selama ini tersimpan di luar negeri dapat di catatkan kembali di Indonesia.
  3. Harus ada jalan keluar dari permasalahan hiden ekonomi di Indonesia, agar bisa tercatat di sistem formal.
  4. Segerakan piutang dalam pajak
  5. Penyelenggaraan tax amnesty wajib dilakukan secara tiba-tiba, untuk mencegah adanya antisipasi.
  6. Perlunya membangun otoritas wajib pajak

Dampak Tax Amnesty Bagi Perekonomian Indonesia Terutama Pelaku Bisnisnya

Banyak optimisme pengusaha muali bangkit dan optimis dengan adanya program yang sangat membantu mereka dalam menangani permasalahan pajak ini. Degnan hal ini, hambatan mereka dalam berinvestasi akan hilang dan membuka lebar peluang mereka mengembangkan bisnisnya kembali dengan jalan yang baik.

memanfaatkan efek positif tax amnesty

Pada dasarnya Tax amnesty merupakan rekonsiliasi ekonomi. Dampak tax amnesty bagi perekonomian indonesia akan segera terasa. Semoga program ini dapat mewujudkan perkembangan ekonomi Indonesia yang kian sehat.