Pasar Properti 2019 Kelas Menengah Tetap Positif

Pasar Properti 2019

Pasar Properti 2019

Prediksi pada 2019 minat untuk membeli properti spesifiknya untuk di kelas menengah dengan kisaran Rp500 juta hingga 1 miliar masih menunjukkan kecenderungan yang positif.

Melirik kawasan yang strategis seperti di Gading Serpong Tangerang Selatan sudah pasti menjadi hal yang lumrah. Pasalnya sekarang pertimbangan yang harus diperhitungkan.

 

Mart Polman selaku Managing Director Lamudi Indonesia menjelaskan hal ini bisa terlihat dari data Bank Indonesia, pada kuartal I/2019 penjualan residensial meningkat sekitar 6,85%.

Data ini juga searah dengan hasil survei yang dilakukan oleh Lamudi, bila dilihat dari jumlah pencarian properti melalui Lamudi, pada tahun 2019 pencari properti yang masuk melalui Lamudi meningkat sekitar 40% jika dibandingkan dengan tahun 2018 maka dengan mayoritas profil pencari adalah pembeli rumah pertama.

Mart menambahkan jika dengan meningkatnya minat dalam membeli hunian ini, mereka yakin bila mengadakan pameran nantinya akan berjala dengan sukses.

Dilihat dari data Lamudi, area Tangerang lah yang menjadi lokasi unggulan para pencari rumah setelah Jakarta dan Bekasi, umumnya dalam sebulan ada sekitar 21.167 orang mencari rumah di Tangerang.